ANGKRINGAN CAK KASAN



Angkringan Cak Kasan, ya sesuai dengan namanya maka angkringan ini merupakan tempat yang didirikan dan dibuat untuk tempat nongkrong, tempat makan dan tempat berkumpul dari segala umur dan kalangan.

Angkringan Cak Kasan ini berdiri pada tanggal 09 September 2014 (09-09-2014) berlokasi di Probolinggo tepatnya di Jl. A. Yani 2D Ruko Utara RSUD Dr. Moch Saleh Probolinggo, alasan yang pasti kenapa dipilihnya Probolinggo sebagai tempat “Angkringan Cak Kasan” karena pecinta kuliner di Probolinggo memiliki karakter yang unik yang menyukai rasa pedas gurih berbeda dengan angkringan di Jogjakarta dan saat ini Cak Kasan bertempat tinggal di Probolinggo. Angkringan ini buka mulai pukul 18.00 s/d. Pukul 24.00.

Apabila anda akan berwisata menuju ke Gunung Bromo, Gunung Semeru anda bisa mampir di Angkringan Cak Kasan, karena rute tersebut melewati angkringan ini.

 



Saat ini Angkringan Cak Kasan dikelola oleh putra dari Cak Kasan sehingga Angkringan ini dibuat dengan konsep yang berbeda dari angkringan yang ada.



Untuk menemukan Angkringan Cak Kasan ini sangat mudah karena berada di tengah kota menuju arah Alun-alun Kota Probolinggo. Dari Jl. Panjaitan ke utara sedikit, anda bisa menemukan Jl. A. Yani, terdapat deretan ruko-ruko, disitulah Angkringan Cak Kasan, tepatnya sebelah kiri jalan kalau dari arah Jl. Panjaitan. Sementara angkringan ini hanya buka mulai pukul 18.00, karena pada pagi hari ruko tersebut dipergunakan sebagai toko bahan bangunan dan alat listrik.
 


Angkringan Cak Kasan ini buka mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00, banyak sekali pilihan menu yang ditawarkan, baik makanan dan minuman panas, hangat bahkan dingin. Dengan berbagai macam pilihan menu dan tempat yang asik buat nongkrong, maka angkringan ini bisa menjadi pilihan bagi pecinta dan penikmat kuliner Kota Probolinggo untuk menikmati dan menghabiskan sore dan malam.


 

Para penikmat kuliner pun tidak perlu kuatir apabila tidak kebagian tempat untuk duduk di tempat yang telah disediakan di bangku panjang yang ada di gerobak atau pun di lesehan, untuk itu telah disediakan karpet tambahan, sehingga acara nongkrong pun tidak terganggu.





Salah satu komunitas yang sempat datang di “Angkringan Cak Kasan” yaitu komunitas Honda - CB Probolinggo, memang menjadi sensasi tersendiri bagi para komunitas yang menyempatkan untuk berkumpul di angkringan ini, dengan semangat “Sensasi Jogja ada disini dulur” merupakan suatu kenikmatan untuk mengingat pengalaman nongkrong di Jogja.


Membicarakan angkringan, maka kurang kalau kita tidak membicarakan hidangan yang ada di angkringan. Terdapat berbagai makanan yang telah disediakan, yang utama untuk makanan yang tidak bisa ketinggalan adalah “Sego Kucing”, di Angkringan Cak Kasan ini sego kucing yang disediakan untuk sementara terdapat 2 varian, sego kucing berlauk oseng tempe dan kering teri. Ciri khas sego kucing di Angkringan Cak Kasan ini adalah sambal disediakan terpisah dengan sego kucing, dan para penikmat angkringan bisa mengambil dengan bebas untuk sambalnya yang disediakan untuk makan ditempat. Sego kucing di Angkringan Cak Kasan tidak kalah untuk kelezatannya dengan masakan-masakan lain, hal ini dikarenakan nasinya pulen dan penyajian oseng tempe dan kering teri dibumbu dengan rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat Jawa Timur.



Terdapat berbagai macam makanan yang disajikan di Angkringan Cak Kasan ini, ada gorengan, sate telur puyuh, sate kikil, sate jeroan, sate usus, sate kerang, dan tentu saja yang menjadi ciri khas di Angkringan Cak Kasan saat ini adalah “Ceker Pedes Bumbu Merah”. Ceker pedes bumbu merah ini disajikan tersendiri dengan bumbu yang mantap dengan komposisi penyajian satu porsi 3 ceker dan 1 kepala ayam.


 


Bagi penikmat kuliner yang menginginkan makanan dihangatkan tidak perlu sungkan untuk meminta penjual menghangatkannya dengan cara dibakar. Lauk yang menjadi lebih lezat apabila dibakar yaitu tahu tempe bacem, sate kikil, sate kerang.

 


Bagi para penikmat dan kuliner nusantara yang ingin mencoba silakan mampir di “Angkringan Cak Kasan”, :


-  Alamat       : Jl. A. Yani 2D, Ruko Utara RSUD Dr. Moch Saleh, Probolinggo, Jawa Timur
-  HP             : 085336694560; 082233843496
-  Pin BB       : 219DBCF6
-  Facebook   : Angkringan Cak Kasan
-  Informasi   : angkringancakkasan.blogspot.com


-  Twitter       : @CakKasan_Angkr



Post a Comment

3 Comments