PECEL PINCUK ANGKRINGAN CAK KASAN



Sejak dibuka, Angkringan Cak Kasan sudah menyediakan beragam makanan yang bisa menambah pilihan masyarakat Probolinggo, kalau di malam hari kami menyediakan berbagai macam sate-sate-an khas Angkringan Jogjakarta, sego kucing ditambah dengan beberapa pilihan makanan seperti Ceker Pedes, maka di pagi hari kami menyediakan makanan untuk sarapan pagi dan makan siang.



Salah satu menu yang kami sediakan adalah “Pecel Pincuk Khas Angkringan Cak Kasan”, dengan bumbu pecel buatan sendiri, sehingga memiliki rasa yang berbeda dengan pecel lain.

 
Secara umum, pecel adalah makanan yang menggunakan bumbu sambal kacang sebagai bahan utama, yang kemudian bumbu sambal kacang ini disiram diatas aneka jenis sayuran. Pecel pincuk di Angkringan Cak Kasan tidak mengadopsi bumbu dari mana pun, baik pecel Madiun, Pecel Kediri atau pun pecel lainnya, kami menggunakan bumbu kacang untuk pecel khas Angkringan Cak Kasan.


Dengan bumbu kacang yang khas, teman-teman bisa meminta pecel pedes atau pecel yang tidak pedas. Jadi bagi penyuka makanan yang tidak pedas, tetap bisa makan pecel pincuk khas angkringan Cak Kasan.



Dari wikipedia, dapat kita dapatkan informasi bahwa pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda seperti piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu sesuai ciri khas kota asal pecel. Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, dan daun kemangi.

Secara umum bumbu sambal kacang yang disiramkan di atas pecel disebut sambal pecel yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, combrang, daun jeruk purut dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek. Selain itu, ada pula yang menambahkan daun bawang putih dan asam jawa ke dalam campuran air hangat untuk mencairkan sambal pecel. Umumnya, setiap kabupaten di Jawa Timur memiliki variasi pecel masing-masing.
 

 
Untuk mendapatkan kenikmatan Seporsi pecel pincuk khas Angkringan Cak Kasan, harganya sangat murah dan terjangkau, tanpa lauk tambahan hanya sebesar Rp. 6.000,-. Jadi tunggu apalagi, Pecel Pincuk Khas Angkringan Cak Kasan bisa menjadi pilihan untuk berkuliner dan tujuan sarapan dan makan siang.


Selain itu Angkringan Cak Kasan juga menerima pesanan nasi kotak untuk pecel pincuk atau disebut juga “Pecel Box” dengan lauk telur seperti yang digambar hanya sebesar Rp. 13.000,- sungguh sangat murah bukan, namun untuk pesan pecel box minimal 10 kotak.



Untuk menikmati “Pecel Pincuk” dan “Pecel Box” silakan kunjungi kami di Jl. A. Yani. No. 2 Ruko Utara RSUD Dr. Moch Saleh Probolinggo, Jawa Timur.
 




Post a Comment

0 Comments