CEKDES – CEKER AYAM PEDES ANGKRINGAN CAK KASAN




Hari ini Angkringan Cak Kasan menawarkan menu yang sudah lama ada di Angkringan kami yaitu Ceker Pedes Angkringan Cak Kasan. Ceker pedes ini dibuat dengan bumbu merah yang pedasnya bersahabat, apabila kuliners merasa kurang pedas ceker pedes yang dipesan dapat ditambahkan dengan sambal merah yang sudah disediakan untuk kuliners semua.

Buat penggemar ceker ayam, ceker pedes bumbu merah merupakan makanan yang lezat yang bisa memenuhi harapan kuliners sekalian, cek-des Angkringan Cak Kasan disajikan dengan tekstur yang unik dan rasanya yang gurih, dan sensasi yang khas dari ceker ayam.

Apalagi ceker ayam mempunyai dampak yang baik untuk kesehatan tubuh, hal ini disebabkan ceker ayam sangat kaya dengan kandungan omega-3 dan omega-6, masing-masing 187 mg dan 2.571 mg per 100 gram. Omega-3 dan omega-6 merupakan asam lemak tak jenuh ganda yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan buku Nutrition Concepts and Controversies (2008) yang ditulis Frances Sizer dan Ellie Whitney, omega-3 dan omega-6 berperan untuk pertumbuhan otak dan relaksasi pembuluh darah bagi tubuh serta membantu pembentukan sistem kekebalan tubuh.

Selain manfaat diatas juga terdapat manfaat lain dari ceker ayam, sebagai berikut:
1.   Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar rennin dalam plasma,sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi. Penderita tekanan darah tinggi sangat dianjurkan.
2.   Kandungan zat Kapur dan sejumlah Mineral, sehingga orang yang menderita rematik dianjurkan makan ceker ayam,Yang jelas, makan Ceker ayam secara rutin mulai dianjurkan bagi penderita rematik.
3.   Kandungan Hydroxyapatite yaitu salah satu makanan untuk tulang. Karena itu, mengkomsumsi cakar ayam selain dapat memelihara kekuatan tulang, mencegah Osteoporosis juga menjaga elastisitas kulit.
4.   Kandungan Protein Kolagen dalam ceker Ayam juga sangat bagus buat pertumbuhan balita.Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.



Menikmati ceker pedes di Angkringan Cak Kasan sungguh nikmat apabila bersama keluarga dan teman-teman. Nongkrong bersama bisa di lesehan di depan gerobak angkringan atau pun di lesehan di dalam ruko.


Sensasi ngangkring dengan menikmati ceker pedes juga bertambah nikmat bila ceker pedes dinikmati bersama nasi kucing dan lauk lainnya.

 Kuliners sekian dulu informasi tentang “Ceker Pedes - Angkringan Cak Kasan”. Monggo mampir dulur....

Matur suwun





Post a Comment

0 Comments