SEGO RAWON ANGKRINGAN



Kuliners, pasti sudah sering mencoba nikmatnya rawon. Memang rawon merupakan makanan nikmat yang sudah tidak asing lagi di Indonesia apalagi di Jawa Timur.


Rawon merupakan salah satu andalan kuliner dan masakan khas di Jawa Timur. Begitu juga Angkringan Cak Kasan juga mempunyai andalan kuliner, yang salah satunya adalah “Rawon”. 






Rawon atau nasi rawon adalah sebuah menu yang disajikan berupa sup daging dengan bumbu yang khas berwarna hitam karena mengandung kluwek. Rawon ini disajikan dengan daging sapi yang dipotong-potong kecil, dengan bumbu sup hitam yang khas.


Secara umum rawon diracik dengan bumbu campuran bawang merah, bawang putih, lengkuas (laos), ketumbar, serai, kunir, lombok, kluwek dan garam, dan minyak nabati. Semua bahan ini dihaluskan kecuali serai dan lengkuas, lalu ditumis sampai keluar bau harum dari campuran bumbu yang ditumis tersebut. Setelah itu baru dimasukkan dalam kaldu rebusan daging bersama-sama dengan daging. Dan dicampur dengan kluwek untuk memunculkan warna alami hitam.



Di Angkringan Cak Kasan ini, kuliners diperkenankan untuk memilih antara nasi yang dipisah dengan rawon atau nasi rawon yang disajikan menjadi satu antara nasi dan kuah rawon beserta daging sapi yang dipotong kecil. Dengan harga satu porsi sebesar Rp. 10.000,- sungguh sangat murah dan apalagi dengan kelezatan dan nikmatnya rawon.



Untuk penikmat kuliner yang menginginkan nasi dengan jumlah sedikit bisa memilih “Rawon Sego Kucing”, jadi kuliners sekalian bisa menikmati rawon meskipun malam hari atau dalam kondisi diet.


 




Jadi tidak ada alasan kan untuk tidak menikmati kuliner di Angkringan Cak Kasan apalagi Rawon Angkringan ini. So, Kuliners sekian dulu informasi kami  tentang “Sego Rawon - Angkringan Cak Kasan”. Monggo mampir dulur....Di Jl. A. Yani No. 2 Ruko Utara RSUD Dr. Moch Saleh Probolinggo, Jawa Timur.


Matur nuwun
  

Post a Comment

0 Comments